Rabu, 14 September 2016

Gili Trawangan

Lombok memiliki berjut pesona alam yang luar biasa yang tak kalah indah dengan pesona keindahan alam yang ada di Bali. Selain objek darat yang mempesona seperti gunung rinjani, padang savana, air terjun dan yang lainnya, Lombok juga memiliki pesona alam berupa pantai yang sangat indah. Sebut saja sebuah pulau kecil dipinggiran utama pulau lombok yang megah, Gili Trawangan.
Gili Terawangan merupakan sebuah pulau kecil yang termasuk dalam daerah kepulauan Lombok. Di sampingnya juga terdapat 2 pulau kecil lainnya yakni Pulau Gili Menu dan juga Pulau Gili Air. Ketiga pulau tersebut memiliki keindahan alam yang sama-sama membuat mata anda menjadi terpukau. Namun yang paling dikenal oleh para wisatawan adalah Pulau Gili Trawangan. Mungkin karena lokasinya yang paling dekat dengan Bali sehingga Gili Terawangan menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan yang ada di Bali.
Apa saja yang dapat anda lakukan di pulau kecil ini? dan apa saja destinasi wisata yang ada disana? yuk simak artikel ini.


Setiap harinya, ada saja wisatawan yang datang berkunjung ke pulau ini. Namun secara umum, para wisatawan yang datang kebanyakan adalah wisatawan mancanegara. Jarang ada wisatawan lokal yang berkunjung ke Gili Trawangan, akan tetapi jarang disini tidaklah sangat jarang, namun bisa dibilang persentase untuk turis asing dan turis lokal sebanyak 80/20%.
Destinasi wisata yang paling terkenal di pulau ini adalah wisata pantai, karena memang pulau ini cukup kecil dengan panjang 3 Kilometer dan lebar hanya 2 Kilometer .Cukup dengan hanya berjalan kaki saja selama 2 jam, anda sudah bisa mengelilingi pulau ini. Namun jika dibandingkan dengan 2 pulau lain yang ada di sebelahnya, Pulau Gili Trawangan memiliki luas yang paling besar.
Dengan pantai pasir putihnya yang menawan, anda bisa bersantai-santai dibawah terik matahari atau bisa juga duduk di bawah tenda yang disediakan. Selain itu pantai di sana memiliki air yang sangat jernih dan diimbangi dengan ombak yang relatif kecil, sekilah nampak sama dengan wisata pulau menjangan yang ada di Bali. Anda bisa berenang bebas di pantai ini menikmati kesegaran air laut, akan tetapi tetap ada batasan-batasan untuk anda yang berenang di pantai ini.




ang menarik di Gili Trawangan adalah dapat melihat momen Sunset atau matahari tenggelam secara langsung. Momen ini dapat anda lihat langsung di pantai yang khusus diperuntukan untuk para wisatawan yang ingin melihat Sunset. Lokasinya tepat berada di sebelah barat pulau yang diberinama Sunset View. Disana sebelum momen Sunset tiba, anda dapat bersantai dan bercengkrama ria bersama sahabat-sahabat anda. Akan ada banyak wisatawan yang datang khususnya di Sore hari dengan tujuan yang sama yakni melihat Sunset. Pada saat momen sunset tiba, siap-siaplah mengeluarkan kamera anda sebagai media untuk mengabadikan momen indah tersebut.


Indahnya di darat, begitu juga dengan yang di laut. Gili Trawangan banyak sekali memiliki spot-spot indah untuk kita selami. Sebut saja beberapa darinya yakni Jack Point, Turbo, Halik Reef, Trawangan Slope dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih layanan Diving yang telah populer dan berlisensi internasional untuk dapat menjamin keselamatan anda. Setiap layanan Diving tentunya akan memiliki Spot penyelaman yang mereka unggulkan namun intinya sama saja dapat menyaksikan indahnya alam bawah laut pulau Gili Trawangan.
Di dalam laut, anda akan menyaksikan terumbu karang yang tumbuh subur dengan warna-warninya yang indah. Diselingi dengan ikan-ikan kecil yang berenang kesana-kemari akan menambah keeksotikan alam bawah laut pulau ini. Di kedalaman 10-20 meter, anda dapat menemui satwa langka yakni penyu hijau.




0 komentar:

Posting Komentar