Kamis, 08 September 2016

Ai Beling, Sumbawa

Ai Beling, Sumbawa

 Katanya sih ini disebut Ai Beling karena suarnya bisa sampai terdengan sampi 5 Kilometer. Air ini bersumber dari pegunungan selatan, dan airnya sungguh sangat sejuk. Dengan pancuran air yang bertingkat-tingkat dan terlihat begitu cantik. Dan Ai Beling yang berarti dalam bahasa Indonesia adalah air berbicara, kurang tau asal usulnya kenapa dikatakan dengan nama Ai Beling. hehe



 Air terjun ini berlokasi de desa Sempe, Kecamatan Moyo Hulu. Mungkin kalau saya oerkirakan setegah jam lebih dari sumbawa sampai ke Ai Beling tersebut.
    Jalannya tidak begitu bagus, karena Ai Beling berletak di hutan Rimba, bisa dibilang begitu, hehe.







Ini foto untuk yang ketiga kalinya di Ai Beling,  datang dengan teman-teman serasa sudah lengkap. mungkin karena udah terbiasa kesana jadi jalannya udah gak serem lagi, hehe. Dengan Air Terjun yang bertingkat-tingkat di bagian tengah tebing terdapat air terjun yang kecil yang sama-sama mengalir ke sungai. Tingkatan yang bersusun membuat kecantikan Air BEling semakin terlihat.
          Jika kalian ingin ke sana kalian harus dengan benar-benar perdiapan yang matang, karena lokasinya jauh dari tempat pemukiman atau rumah penduduk yang berada di sana. Dan satu lagi gak ada koneksi internet karena di tengah hutan. Yang pastinya kurang lengkap datang berkunjung kesini tanpa membawa Kamera, hehe. Mungkin sekian dari saya, jangan lupa berkunjung kesini. :)

0 komentar:

Posting Komentar