Selasa, 20 September 2016

Air Terjun Kalela



Air Terjun Kalela




Mungkin begitu sangat asing namanya untuk di dengar, tapi apakah kalian tau di air tejun kalela ini memiliki keunikan dalam bentuknya yang mana terjunan air akan jatuh ke atas susunan batu brtertun tingkat sebelum akhirnya mengisi kolam dibawahnya yang berwarna hijau tosca. 




Lokasi air terjun ini masih tersembunyi. Dari pelabuhan poto tano kalian masih harus menempuh jarak sekitar 48 kilometer menuju Desa Jereweh. Tak banyak diketahui orang tentang pulau Sumbawa ini. Paling banyak yang terkenal hanyalah Madu dan Susu Kuda Liar Sumbawa.
Padahal pulau Sumbawa ini banyak menyimpan tempat wisata yang menarik dari pantai,gunung,pulau-pulau kecil  hingga air terjun. Salah satu air terjun cantik yang dimiliki  di Sumbawa adalah Air Terjun Kalela.
Air Terjun Kalela ini terletak di Desa Jereweh, Kecamatan Jereweh,Kabupaten Sumbawa barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Saya mengetahui air terjun ini dari sebuah postingan di social media. Air Terjun Kalela ini bentuknya sangat unik tidak seperti air terjun kebanyakan. Air terjun kalelah jatuh dari sebuah tebing batu yang berunduk-unduk dan berongga mirip gua.



Di tebing tersebut tumbuh beberapa pohon yang menjulang tinggi dengan akar-akar yang panjang yang merambat disekitar air terjun. Di bawah air terjun terdapat kolam yang sangat indah dan berwarna hijau. Perpaduan air terjun, tebing yang berongga, akar-akar pohon dan kolam berarair hijau menciptakan panorama alam yang mengagumkan. Siapapun pasti takjub melihat keunikan dan keindahan Air Terjun kalela ini. Ayok ke NTB kapan lagi kesini kalau gak sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar