Minggu, 18 September 2016

Alam Semongkat

Wisata Alam semongkat

Merupakan objek wisata di desa Semongkat yang berlokasi disebelah selatan Sumbawa besar, dan masuk ke dalalm wilayah Kecamatan Batu lante, jarak kota Sumbawa besar menuju ke desa Semongkat adalah 21 km dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Untuk kalian para pengunjung yang ingin kesana kalian bisa memanfaatkan transfortasi seperti sepeda motor, mini bus dan juga menggunakan mobil pribadi, seperti yang saya liat kemarin saat saya kesana.





 
Akses jalannya cukup memadai, hanya saja ketika memasuki perbatasan desa semongkat jalannya cukup sempit dan berliku-liku, terdapat tingkungan-tingkungan tajam. Saat saya pertama kali memasuki desa semongkat, saya sudah bisa merasakan betapa sejuknya alam desa semongkat ini. Saat kalian sampai de gerbang desa Semongkat, kalian bisa memilih 2 lokasi wisata, apabila kalian memilih jalur kanan, kalian akan menuju ke lokasi kolam renang yang merupakan peninggalan belanda.



Sebagai tempat istirahat pengunjung tersedia beberapa beruga disekitar tanah landi ditebing samping kolam, dengan sajian pemandangan alam yang rimbun dan indah, tak luput pula terpaan angin sepoi-sepoi membuat saya hanyut dalam kedamaian.




Wisata ini bisa dibilang alami loh, airnya yang begitu dingin tetapi sangat sejuk, coba aja deh kalian mandi pasti gak mau  berenti mandi, kalau gak percaya coba aja deh. Saya malahan ketagihan dengan airnya saat mandi disana, tapi apa boleh buat hari semakin gelap dan akhirnya saya pulang. Ayok ke Sumbawa ngerasain dinginnya air Semongkat ini.

0 komentar:

Posting Komentar