Selasa, 20 September 2016

Hutan Monyet Pusuk



Hutan Monyet Pusuk
 

Hutan monyet pusuk adalah wisata alam yang brada di Hutan Kawasan Hutan Rinjani, Lombok. Pusuk berarti puncak, hal ini merujuk hutan ini berada dipuncak gunung Rinajni. Wisata hutan monyet ini adalah wisata yang baru dikenal oleh para wisatawan yang berkunjung ke Lombok Utara, wisata ini sudah ada sejak dulu, diamana wisata hutan monyet ini bisa disebut dengan nama gawah godek.




Kawasan hutan yang termasuk dalam Wilayah Desa Pusuk, kec Pemenang, Lombok Utara dihuni banyak kera-kera jinak yang mengharap pemberian makananpengunjung. Jika anda ke gawah gonek ini melalui hutan pusuk yang biasanya dijadikan tempat peristirahatan sejenak bagi wisatawan sebelum melanjutkan perjalanan ke sembalun.



Anda akan melewati hutan pusuk yang banyak monyetnya, sesudah sampai di puncak pusuk yang banyak monyetnya,  anda akan melihat banyak monyet yang bergelantungan dan berjalan-jalan disekitar puncak pusuk ini. Selain itu, anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan bawah kaki guung rinjani dari atas puncuk rinjani ini yang dibawahnya anda dapat melihat dengan jelas desa, rumah -rumah dan kebun sawah petani disembalun ini.




Anda dapat pula memberikan makanan atau sanck-sanck kepada monyet ini, karena para monyet ini sudah tidak sudah tidak takut lagi melihat para wistawan yang kerap melewati daerahnya. Dan kalu berkunjung kesini, harap anda jangan membuang sampah sembarangan karena ada Mitos nya kesasar atau disasarkan ke tempat sering membuang bahwa yang sampah daerah pusuk ini pulangnya pasti lain (Bukan tujuannya) ihh serem deh, selalu di ingat iyah? semuanya punya kepercayaan masing-masing. Taati peraturan jika ingin selamat, hehe.

0 komentar:

Posting Komentar