Selasa, 20 September 2016

Air Terjun Kelambu



Air Terjun Benanang Kelambu



Air terjun yang paling terkenal di pulau Lombok. Wisata air terjun ini berada di kaki Gunung Agung, tepat di tengah-tengah pulau Lombok. Air terjun benang kealmbuk terletak disekitar 32 Kilometer dair kota Mataram, atau sekitar 1 jam perjalanan .
Jika kalian ingin kesini diharapkan untuk bertanya kepa para penduduk mengenai lokasi air terjun ini.  Karena hanya ada satu tanda untuk menuju ke air terjun ini. Kondisi jalan menuju kesanapun beraspal namun tidak teralalu bagus bahkan dibeberapa tempat berlubang. Selain itu jalan juga sempit untuk kendaraan berpapasan. 


Minimnya petunjuk jalan menyebabkan pengunjung terutama yang baru berkunjung ketempat tersebut, salah jalur dan kesasar sebab banyak sekali dijumpai tingkungan yang pertigaan menuju kesana. Ketinggian Air Terjun Benang Kelambu ini sekitar 40 m dan mempunyai 2 hingga tiga tingkatan. 






Di kawasan Air Terjun ini terdapat dua kelompok air terjun, keduanya bersumber dari mata air.
Konon menurut kepercayaan masyarakat setempat setiap kali mandi ditempat ini akan membuat orang terlihat satu tahun muda. Oleh karena itu banyak pengunjung yang mandi dibawah air terjun ini.

0 komentar:

Posting Komentar